Ganda Putra Liburan Usai Performa Buruk Di Indonesia Open 2017

Menyadari jika anak didiknya memerlukan penyegaran usai menunjukkan performa buruk di Indonesia open 2017, maka Herry Iman akan mengajak para pemain ganda putra berlibur ke Bali.

 

Pelatih ganda putra ajak liburan pemain ganda putra usai tunjukkan performa buruk di Indonesia Open 2017

Para pemain bulu tangkis dari sektor ganda putra akan diajak liburan ke Bali usai menunjukkan performa yang buruk pada turnamen Indonesia Open 2017, hal tersebut dilakukan hanya sekedar refreshing usai memberikan nilai yang sangat kurang memuaskan di turnamen Indonesia. Kebenaran tersebut diungkapkan oleh sang pelatih dari ganda putra Herry Iman Pierngadi di JCC senayan pada sabtu 17/6/2017.

 

PBSI memang berhasil meloloskan pasangan junior Rian Ardianto/Fajar Alfian ke semifinal, namun akhirnya dikalahkan oleh pasangan Denmark yaitu Carsten Mogensen/Mathias Boe. Kekalahan dari Rian/Fajar tersebut bukanlah hal yang disesal karena memang Rian/Fajar bukan pemain jagoan utama dari PBSI sebab mereka-mereka yang diunggulkan diharapkan bersinar dalam kejuaraan ini justru telah terhenti lebih awal.

 

Pasangan ganda putra yang sangat diunggulkan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama hanya mampu di babak kedua setelah dikalahkan oleh Rian/Fajar. Sedangkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bahkan lebih parah, peraih juara All England tahun ini tersebut malah gugur dibabak pertama setelah ditundukkan oleh pasangan non unggulan dari Denmark. Banyak hal yang diluar dugaan terjadi pada pasangan ganda putra asal Indonesia ini di turnamen Indonesia Open 2017.

 

Melihat pencapaian buruk tersebut dari anak didiknya, Herry menyadari bahwa para atletnya memerlukan sesuatu hal baru untuk menyegarkan pola berpikir mereka dan juga untuk memberikan motivasi mereka. Apalagi nantinya mereka akan bertanding pada kejuaraan dunia serta SEA Games 2017 bulan Agustus mendatang.

 

Apalagi Ricky tengah mengalami masalah pada otot kaki kanan, sehingga belum bisa bermain 100%. Bahkan Herry telah berkomunikasi dengan para pemain dan kemenpora untuk bisa membantu  masalah-masalah psikologis par atlet.  Selain berlibur ke Bali, para atlet juga akan diberikan motivasi dewa poker dan bertukar cerita tentang masalah yang dialami oleh mereka dari ganda putra secara Head to Head diantara pemain dan pelatih.

 

Herry menyebutkan bahwa mereka akan berangkat pada 10 Juli mendatang, dirinya juga menyebutkan bahwa akan mendalami permasing-masing individu untuk membangkitkan motivasi ke SEA games serta kejuaraan dunia 2017. Herry berharap suasana liburan di Bali nanti akan Happy agar otak para pemain tidak buntu, sehingga dapat menikmati refreshing dan sharing.

 

Ganda putra Rian/Fajar dapat pujian di turnamen Indonesia open 2017

Melampaui target dari PBSI, Rian/Fajar dapat pujian, Rian/Fajar merupakan pemain junior dari Indonesia. Kehadirannya dalam turnamen Indonesia Open 2017 ini pun tidak menjadi unggulan, namun kemampuan bermainnya yang mampu mengalahkan seniornya Ricky/Angga dibabak kedua merupakan prestasi yang membuktikan bahwa Rian/Fajar menunjukan peningkatan.

 

Meskipun langkah Rian/Fajar di Indonesia Open 2017 terhenti dibabak semifinal, namun Rian/Fajar telah melampaui dari target yang dibebankan kepada mereka. Rian/Fajar membuat kejutan dalam turnamen kali ini, dimulai dari Rian/Fajar mengalahkan Ricky/Angga kemudian melampaui hasil dari pencapainan para pemain yang di ungulkan oleh Indonesia dari sektor ganda putra seperti Kevin Sanjaya/Markus bahkan mereka sendiri yang menyingkirkan Ricky/Angga. Namun kejutan tidak berhenti sampai disitu yang ditunjukkan oleh pasangan ganda putra dewa poker peringkat 19 dunia tersebut, Rian/Fajar merupakan satu-satunya perwakilan ganda putra dari Merah putih yang melaju paling jauh hingga semi Final di Indonesia Open 2017.